Fesbuker Brebes Audiensi Ke Dinas Koperasi dan Perdagangan Brebes


FESBUKER BREBES -  Sejak Fesbuker Brebes berdiri dari tahun 2014 hingga saat ini 2022, banyak masyarakat Brebes yang datang ke Fesbuker Brebes untuk membuat pengaduan terkait permasalahan kasus Perlindungan Konsumen.

Perlu diketahui bersama, penanganan kasus terkait Perlindungan Konsumen, secara Undang-undangan, peraturan pemerintah maupun peraturan kementerian adalah merupakan tanggung jawab pemerintah melalui dinas setempat yakni dalam hal ini Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes.


Oleh karenanya, FESBUKER BREBES dan KOMNAS LKPI melakukan Audiensi pada tanggal 24 September 2019 untuk memaparkan Poin-poin penting terkait Peran dan Tugas dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes yang selama ini MANDUL dalam Penegakan Hukum di bidang Perlindungan Konsumen.

Beberapa poin penting mulai dari regulasi yang mengatur tentang Perlindungan Konsumen serta langkah dan strategi yang harus dilakukan oleh dinas guna Penegakan Hukum di bidang Perlindungan Konsumen khususnya di Kabupaten Brebes, dipaparkan oleh Ahmad Ryanto selaku Pimpinan Pusat KOMNAS LKPI dan sekaligus sebagai Ketua dari Fesbuker Brebes, dan juga tambahan dari Rudi Ariyanto, Jefri serta Nadia Ayu Maulida.


Harapan kami, dengan duduk bersama ini, Pemerintah Kabupaten Brebes mau dan dapat bekerja maksimal melindungi masyarakat yang dirugikan oleh para Pelaku Usaha yang nakal dan merugikan konsumen, sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif antara pelaku usaha dan konsumen (masyarakat) di Kabupaten Brebes ini khususnya.

Poin-poin penting yang kami paparkan belum semua kami dapatkan jawabannya dari Dinas, sementara Dinas masih meminta waktu pada kami untuk mempelajari beberapa poin-poin yang kami paparkan hingga tanggal 8 Oktober 2019 nanti.


Post a Comment

Postingan Sebelumnya Postingan Berikutnya

Contact Form