The Blusukan Fesbuker Brebes : Kisah Pilu Derita Warga Banjarnegara dan Brebes


FESBUKERBREBES.COM - Rasa Cinta dan Kasih Sayang seorang Ayah terhadap Anaknya tidaklah pudar ditelan Zaman, begitulah yang terjadi hari Minggu 22 Februari 2015. Diawali dari sebuah kisah Nyata Seorang Lelaki yang Bernama Iwan Febriansyah yang berdomisili di Banjarnegara.

Dua Tahun yang lalu Mas Iwan telah menikahi seorang wanita asal Desa Sirandu Bulakamba Brebes yang bernama Sumiah anak dari Pasangan Bapak Kuat dan Ibu Demi. Dalam pernikahan tersebut

Mas Iwan dikaruniai seorang Putri yang Bernama Putri Salsabila, kebahagiaanpun bisa dirasakan dalam sebuah keluarga Mas Iwan walaupun mereka hidup sangat sederhana. Akan tetapi apa mau dikata Takdirpun berbicara. Diusia Putrinya yang menginjak umur 3 bulan, Allah memanggil Isteri Mas Iwan yang bernama Sumiah dikarenakan Sakit yang dideritanya.

Dengan penuh rasa sedih dan haru Mas Iwan merelakan kepergian sang isterinya. Singkat cerita Mas Iwan bertekat untuk membesarkan Sang Anak dengan menjadi tenaga kerja di negara tetangga yaitu Malaysia. Kepergian Mas Iwan ke Malaysia tanpa diketahui Pihak keluarga Isteri. Bahkan kedua mertua Mas Iwan menganggap Mas Iwan telah hilang semenjak kejadian bencana alam yang melanda Banjarnegara beberapa bulan yang lalu.

Waktu berlalu hingga akhirnya Mas Iwan merasa kangen terhadap Putrinya di Brebes, Mas Iwan sangat sekali Ingin memberikan sesuatu untuk Putrinya di Ulang Tahun yang ke 2 yaitu pada Tanggal 24 Februari 2015. Sudah berbagai cara yang ditempuhnya untuk dapat menghubungi keluarga mertuanya, tapi semua cara yang dilakukannya sama sekali belum membuahkan hasil. Sampai Akhirnya Mas Iwan mampir secara Online di Komunitas Fesbuker Brebes pada Tanggal 21 Februari 2015 dan meminta bantuan kepada salah satu Pengurus Fesbuker Brebes yaitu Ahmad Ryanto untuk mencari Info keberadaan Putrinya.


Setelah melalui Diskusi dan pengolahan data, Team The Blusukan Fesbuker Brebes langsung tanggap dan mengagendakan untuk membantu mencarikan Info yang diinginkan Mas Iwan. Tanpa perlu waktu lama Team segera meluncur ke TKP.


Dua Jam perjalanan pencarian akhirnya kami pun menemukan kediaman Keluarga Bapak Kuat dan kedatangan kamipun disambut hangat dan penuh kekeluargaan, kamipun menyempatkan diri untuk menghubungi Mas Iwan di Malaysia melalui telepon, setelah ada kontak kamipun langsung mempersilakan Mas Iwan untuk berbicara langsung kepada Mertuanya, rasa Haru pun menyelimuti percakapan tersebut.



Post a Comment

Postingan Sebelumnya Postingan Berikutnya

Contact Form